Views:

Sehubungan dengan mendukung upaya mitigasi penyebaran virus COVID-19 , Pelaksanaan Magang/PKL di Bank Indonesia untuk sementara ditangguhkan hingga waktu yang akan ditentukan kemudian.

Bagi kamu Mahasiswa/Mahasiswi aktif atau masih menempuh pendidikan dan ingin mengembangkan diri melalui keterlibatan langsung Magang/Praktik Kerja Lapangan (PKL) dalam pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

1. Persyaratan umum pengajuan Magang/PKL

1

D3/D4/S1/*S2

1. Minimal pendidikan semester 6

2. Jurusan Ekonomi (Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi, Keuangan), Matematika, Statistika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Hukum, Administrasi Bisnis/Niaga, Psikologi.

3. Menguasai/memiliki keahlian khusus di Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint); desain grafis; programmer.

2

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

1. Minimal kelas XI

2. Semua jurusan yang tersedia di SMK

3. Menguasai/memiliki keahlian khusus di komputer jaringan, multimedia; administrasi arsip; menguasai Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint).

2. Persyaratan dokumen pengajuan Magang/PKL

Pengajuan Magang/PKL dapat melengkapi dokumen antara lain :

1.  Surat Pengantar dari Universitas/Sekolah yang berisi informasi data keterangan mahasiswa, durasi dan periode magang, serta transkrip nilai semester terakhir

2.  Proposal Individu yang berisi data diri lengkap (CV), bidang pekerjaan yang diminati, fotokopi ktp, fotokopi NPWP, dan fotokopi buku rekening.

3. Periode Pendaftaran Magang/PKL

Pendaftaran Magang/PKL dengan melengkapi persyaratan dokumen secara lengkap dapat diajukan tiga (3) bulan sebelum pelaksanaan Magang/PKL di Bank Indonesia.

4. Periode Pelaksanaan Magang/PKL

Pelaksanaan Magang/PKL di Bank Indonesia dibagi menjadi empat (4) periode yaitu triwulan pertama (Januari - Februari), triwulan kedua (April - Mei), triwulan ketiga (Juli-Agustus), dan triwulan keempat (Oktober-November).

Magang/PKL dilaksanakan dengan jangka waktu minimal 1 bulan dan maksimal 2 bulan, serta dapat diperpanjang maksimal 1 bulan sesuai dengan kebutuhan Bank Indonesia.

5. Korespondensi

Surat pengantar dan proposal individu dapat disampaikan melalui email magang@bi.go.id

Informasi terkait Magang/PKL di Bank Indonesia juga dapat diperoleh melalui website https://www.bi.go.id/id/karier/internship-program.aspx

*Bagi Mahasiswa yang menjalani Thesis (Strata 2) tetap dapat mengajukan kepada Bank Indonesia (tidak ditentukan minimal pendidikan semester)

Comments (0)