Views:

Bagi perusahaan yang ingin melakukan penawaran Barang/Jasa kepada Bank Indonesia, saat ini telah tersedia sistem yang digunakan dalam menjalankan fungsi automasi proses bisnis pengadaan dan pengelolaan rekanan yang terintegrasi dengan laporan keuangan Bank Indonesia.


Tata cara pendaftaran rekanan


Pendaftaran menjadi rekanan wajib melalui tahapan – tahapan berikut ;
1. Pra-registrasi
Calon rekanan melakukan pendaftaran akun iSupplier secara daring melalui tautan http://bit.ly/iSupplierBankIndonesia


2. Registrasi
Calon rekanan melakukan upload dokumen sesuai yang dipersyaratkan pada aplikasi iSupplier, Syarat dokumen pendaftaran rekanan juga dapat dilihat melalui tautan berikut http://bit.ly/RekananBI


3. Verifikasi dokumen asli
Proses verifikasi dokumen asli dan/atau kualifikasi penyedia barang dan/atau jasa dilakukan di Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilan Bank Indonesia terdekat sesuai dengan wilayah terbitnya dokumen legal perusahaan (Surat Keterangan Domisili Usaha) pada hari dan jam kerja.
Calon rekanan  yang berdomisili di JABODETABEK dapat melakukan verifikasi di Komplek Perkantoran Bank Indonesia Gd. Kebon Sirih Lt.1 – Divisi Pengelolaan Kontrak (Pkn). 


4. Survei rekanan
Proses survei dilakukan oleh Bank Indonesia apabila semua dokumen praregistrasi dan registrasi telah dilengkapi dan diverifikasi.
Survei dilakukan dengan mengunjungi alamat legalitas sesuai dengan Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) yang masih berlaku dan alamat operasional/workshop (apabila ada).


5. Hasil keputusan
Bagi pihak yang lolos menjadi rekanan Bank Indonesia akan diberikan akses sourcing pada iSupplier dan dapat mengikuti kegiatan pengadaan barang/jasa di Bank Indonesia, sedangkan untuk pihak yang tidak lolos menjadi rekanan akses user pada iSupplier yang telah dimiliki akan dinonaktifkan.


Korespondensi


Departemen Pengadaan Strategis
Komplek Perkantoran Bank Indonesia,
Gedung Kebon Sirih, lt. 1,
Jl. MH. Thamrin No.2, Jakarta Pusat
131;

Contact Helpdesk : (021) 29810000 ext 7755


Email:
Helpdesk-Rekanan-BI@bi.go.id

Comments (0)