Views:

TENTANG BINGO

Dalam rangka mencapai visi Bank Indonesia menjadi bank sentral digital yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia dan terbaik di emerging market, Bank Indonesia secara konsisten melakukan komunikasi kebijakan kepada publik yang tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap perkembangan ekonomi saat ini. Komunikasi kebijakan juga merupakan salah satu upaya Bank Indonesia dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan pemulihan ekonomi nasional (PEN), khususnya dengan mengkampanyekan pentingnya aktivitas ekonomi digital di Indonesia kepada generasi muda.

BINGO d/h Kunjungan Publik merupakan salah satu kegiatan edukasi publik yang rutin dilakukan Bank Indonesia kepada generasi muda di tanah air, khususnya para siswa/i dan mahasiswa/i, untuk meningkatkan pemahaman mereka mengenai tugas, fungsi, dan kebijakan Bank Indonesia agar implementasi kebijakan dapat berjalan dengan lebih efektif. Selain mendapatkan materi mengenai kebanksentralan, dalam kegiatan ini para mahasiswa/i juga berkesempatan untuk mendengar langsung bagaimana aktivitas ekonomi digital di Bank Indonesia di tahun 2022 ini.

TUJUAN KEGIATAN

Educate

Memberikan edukasi untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa/I mengenai tugas, peran, fungsi, dan kebijakan Bank Indonesia.

Influence

Mengajak para generasi muda untuk turut berpartisipasi dalam aktivitas ekonomi digital demi mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

Engage

Menjaga hubungan baik dengan stakeholders, baik mahasiswa/i maupun akademisi, untuk mendapatkan dukungan dan endorsement atas segala inisiatif atau program yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.

INFORMASI KEGIATAN

Waktu Pelaksanaan

Diadakan seminggu 3 kali setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis

Durasi kegiatan maksimal 2 jam

(10:00 – 12:00 WIB)

Sasaran Peserta

Mahasiswa/i, dosen, dan pejabat di Universitas negeri atau swasta yang berada di Indonesia dengan target maksimal 100 peserta per Instansi.

Kegiatan

  • Dilakukan secara online melalui platform Zoom
  • Pemaparan materi kebanksentralan
  • Materi pilihan peserta
  • Kuis Kahoot
  • Giveaway dan E-sertifikat

MEKANISME KEGIATAN

E-SERTIFIKAT

Hadiah pemenang kuis dan giveaway

Comments (0)